Sabtu, 17 Desember 2011

Sifat Kedewasaan

Awal dari kedewasaan adalah dimana dia harus mengetahui tentang kronologis dari dirinya, dia bisa menilai dirinya sendiri sebelum menilai orang lain. Setiap yang hidup di dunia ini pasti akan merasakan masa kedewasaan dimana waktu akan menampakkan perubahan dari sifat dan tingkah lakunya.
Kedewasaan seseorang tidak bisa kita nilai dari umurnya, tapi kedewasaan seseorang akan ada di saat dia mengalami beberapa faktor berikut ini :

  1. Pengalaman dari perjalanan hidup
  2. Masalah di dalam kehidupan
  3. Faktor dari pendidikan keluarga

Dari ketiga faktor tersebut bisa membuat seseorang bersifat dewasa, terkadang ada juga seseorang yang tidak tahu bagaimana menempatkan sifat kedewasaannya.
Maksudnya adalah beberapa faktor yang tidak bisa kita tunjukan sifat kedewasaan kita, dimana salah satunya di saat kita sedang bercanda dengan sahabat kita. Kita harus pandai dalam beradaptasi, ibaratkan kita ini sebagai bintang bunglon "dimana ia berada, ia bisa berubah warna dengan tempat yang ia hinggapi"

Ada saatnya sifat kedewasaan kita, kita gunakan di berbagai tempat yaitu disaat seseorang lagi membutuhkan kita sebagai kawan curhat tentang problema yang di alaminya.
Di saat itu lah sifat kedewasaan kita, kita tunjukan dengan memberi solusi kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar